Jangan Paksakan Posting Blog Pada Waktu-waktu Ini

Jangan Paksakan Posting Blog Pada Waktu-waktu Ini
Jangan Paksakan Posting Blog Pada Waktu-waktu ini
Waktu-waktu yang baik disarankan untuk posting blog | Sebagai seorang penulis blog atau yang sering disapa Blogger memiliki tanggung jawab untuk merawat dan mengelola blognya. Terutama dalam kegiatan mempublikasikan konten blog berupa artikel. Tentu hal ini akan menjadi kewajiban seorang blogger untuk senantiasa update konten setidaknya satu hari sekali atau satu minggu sekali. Namun dalam keseharian seorang blogger tidaklah selalu mulus, terkadang mengalami kebahagiaan, kesuliatan, masalah dan lain-lain. Karena alasannya singkat "Blogger Juga Manusia". 

Suasana hati dan pikiran akan mempengaruhi kelancaran dalam menulis artikel blog. Mengapa saya katakan demikian? karena jika suasana hati dalam keadaan sedih ataupun mengalami kekecewaan yang berujung akan malas untuk menulis artikel blog. Begitu juga jika suasana pikiran sedang rumit dalam artian banyak masalah, apabila dalam kondisi ini dipaksakan untuk menulis artikel blog bisa-bisa Anda menjadi stress berat.

Kebanyakan blogger yang ingin menaikkan trafik ataupun rank blog berusaha sekuat mungkin untuk update konten blog disetiap harinya. Mereka tidak memperhatikan apakah saat itu kondisi pikiran sedang fresh atau tidak. Jika pikiran atau hati dalam kondisi yang fresh dan tidak ada masalah kegiatan menulis artikel akan berjalan lancar dan menciptakan ide-ide kreatif yang mendukung artikel blog menjadi lebih SEO lagi.

Perlu Anda ketahui saat-saat yang disaran untuk posting blog adalah saat pagi hari menjelang siang dimana saat itu pikiran masih fresh dan segar yang akan menciptakan sebuat artikel yang super SEO. Selain itu pada pukul 20.00 hingga 22.00 menurut saya juga saat yang tepat untuk menulis artikel blog. Apalagi jika sambil istirahat dan ditemani minuman hangat yang akan menimbulkan kenikmatan tersendiri.

Berdasarkan pengalaman saya menjadi seorang blogger yang memiliki kewajiban untuk update konten hampir setip harinya saya sangat menghindari posting blog pada waktu tenggah malam dan sore hari (pukul 16.00 hingga 18.00). Karena pada tenggah malam ide-ide kreatif tidak akan muncul lagi dan pikiran telah dipenuhi oeh rencana aktivitas keesokan harinya. Untuk waktu sore hari, waktu ini adalah waktu yang tepat untuk istirahat setelah melakukan aktivitas seharian. Jadi hindarilah menulis artikel pada waktu sore hari dan tenggah malam dikarenakan alasan-alasan yang telah saya jelaskan tadi.

Jika Anda seorang mahasiswa atau siswa hindarilah posting saat menjelang ujian, setidaknya Anda lebih fokus untuk belajar mata kuliah atau mata pelajaran yang akan diujikan. Saat Anda mengerjakan tugas yang rumit hingga menyebabkan pikiran buntu dan stres, jangan jadikan kegiatan ngeblog sebagai bahan refleksi.

Perlu diketahui semua yang saya bahas diatas merupakan pengalaman saya pribadi sebagai blogger. Terkadang pemikiran atau anggapan orang berbeda-beda. Namun setidaknya saya telah berbagi suatu hal yang menurut saya penting yang harus diketaui oleh para blogger. Sekian dulu tips blogging kali ini yang membahas "Jangan Paksakan Posting saat Banyak Masalah" dan Waktu-waktu yang tepat untuk menulis artikel blog semoga bermanfaat bagi para blogger yang membacanya.

ipt>