Anak Ini Menyesal, Tak Sempat Pelajari Resep Masakan Ibunya

Anak Ini Menyesal, Tak Sempat Pelajari Resep Masakan Ibunya
Anak Ini Menyesal,
Liputan6.com, Jakarta Setiap anak tentu mempunyai kesan mendalam dengan masakan ibundanya sendiri. Bahkan sebagian besar anak menganggap, tak ada masakan yang lebih enak dari masakan ibu. Namun bagaimana jika suatu hari sang ibu tidak ada lagi di dapur dan kehidupan Anda, sedangkan Anda belum sempat mempelajari semua resep masakannya?

Itulah yang terjadi pada Nicole, seperti yang diceritakannya pada laman thekitchn.com, Kamis (11/2/2016). Nicole kehilangan sang ibu dua tahun yang lalu, saat itu ibunya berusia 54 tahun, sedangkan dirinya 25 tahun. Setelah ibunya meninggal dunia, Nicole baru menyadari bahwa dirinya sangat merindukan masakannya.

Setelah ibu saya meninggal, saya tidak menyadari banyak barang-barang pribadinya yang hilang. Padahal ibu saya seorang juru masak yang brilian, dan dirinya juga hobi menggunting resep dari koran dan majalah kuliner yang dibacanya, ungkap Nicole.

Hingga pada suatu hari, rasa rindu Nicole pada sang ibunda membuat dirinya bermimpi. Setelah mimpi itu, Nicole memeriksa semua lemari peninggalan sang ibunda. Benar saja, tiba-tiba dirinya menemukan sebuah kotak besar dengan tulisan tangan `resep penting` di bagian luarnya.

Aku membukanya, tak disangka ibu saya telah meninggalkan resep tulisan tangannya sendiri pada sebuah kartu yang telah menguning dimakan usia. Beberapa bagiannya bahkan belumuran sisa-sisa bahan dapur yang saya masih ingat, kata Nicole.

Saat menemukan kotak tersebut, Nicole mengaku meneteskan airmata. Dirinya berjanji akan menjaga `resep penting` tersebut dan mewariskan kepada anaknya. Lebih dari itu, resep masakan tulisan tangan ibundanya sendiri akan menjadi obat saat dirinya merasakan kerinduan yang teramat besar kepada ibundanya itu.

** Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
** Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

ipt>