Jadi Cewek Itu Harus Bisa Apa, Sih Ini Kata Para Pembaca!

Jadi Cewek Itu Harus Bisa Apa, Sih Ini Kata Para Pembaca!
Jadi Cewek Itu Harus Bisa Apa, Sih Ini Kata Para Pembaca!
Kemampuan apa saja sih yang menurutmu wajib dimiliki cewek? Memasak, bela diri, mengasuh anak Atau mungkin programming? Hmmm ada macam-macam lho jawaban yang diberikan pembaca Hipwee. Alasan di balik setiap jawaban pun bermacam-macam, dari yang logis sampai absurd. Mau tahu apa saja jawaban-jawaban terbaik dari mereka? Simak di bawah ini, yuk!

Cewek itu harus bisa masak

Skill yang harus dimiliki cewek itu memasak, karena cewek yang bisa masak itu CANTIK. :D

Surya Negara, 21, Denpasar

Memasak, karena bisa memasak itu membanggakan. Orangtuanya bangga, dirinya sendiri bangga, calon suaminya pun bangga. Hehe.

Vaia Agustina, 20, Malang

Memasak, karena memasak wajib untuk cewek. Persiapan buat kelak berumah tangga. Kalau bisa masak, hubungan rumah tangga pun bisa lebih harmonis.

Wina, 19, Trenggalek

Masak, kalau tiap hari harus beli makanan, mahal banget Kata papa aku, cewek harus bisa masak biar disayang suami :)

Icha, 19, Bandung

Memasak. Cewek yang jago masak adalah pengambil keputusan yang baik, karena sudah biasa menakar bumbu-bumbu dalam masakan. Zaman sekarang susah banget cari cewek yang jago masak. Hadeuuu bisa-bisa nanti kita para suami makan di rumah mantan pacar, wkwkwkwkw.

Andi M. Afrizal, 20, Watampone

Yang wajib buat cewek adalah masak! Udah kewajiban dari zaman nabi Adam, cewek harus bisa pegang kendali di dapur. Kalo nggak bisa masak, malu dong sama si cowok. Apalagi kalo sampek si cowok yang masakin -_- #malunyatuhdisini

Haniam Maria, 19, Blitar

Masak dong, karena salah satu kriteria cowok dalam memilih pasangannya adalah cewek yang bisa masak. Selain itu, cewek nantinya bakal menjadi ibu untuk anak-anaknya dan menjadi istri untuk suaminya yang tugasnya mengatur rumah tangga. Dan salah satunya mengatur tentang makanan sehat apa yang wajib dikonsumsi keluarga, khususnya anak-anak, supaya kesehatan keluarganya terjaga.

Juniar Wulan, 24, Bojonegoro

Cewek juga harus bisa beres-beres, memijit, dan merawat keluarga

Ngerawat rumah, ngerawat keluarga. Penting bagi para wanita yang kelak akan jadi istri dan ibu.

Wahyu, 16, Jombang

Child handling. Cewek yang punya kemampuan mengasuh anak gal bakal pusing apapun kecenderungan anaknya. Mau kinestetis, linguis, dan lain-lain, bisa diasuh. Dia tahu gimana caranya hadapi anak yang punya kecerdasan berbeda-beda.

Chyntia Chrisdiananda, 22, Yogyakarta

Skill bersih-bersih rumah. Males banget kan kalo cewek kamarnya jorok, trus si cewek gak bisa nyuci baju atau piring sendiri? Kesannya manja.

Putri Mei, 20, Malang

Cewek harus bisa desain. Gak cuma dalam hal mendesain rumah sampai ruangan saja. Tapi juga harus bisa mendesain baju sendiri, mendesain makanan (menghias makanan menjadi menarik), dll. Cewek itu dituntut untuk mewujudkan kenyamanan penghuni rumah saat nanti telah berumah tangga.

Alesha Wafa Khairina, 18, Malang

Cewek harus bisa mijit. Nanti kalau udah nikah, lebih baik suami makan di luar daripada pijit di luar :D

Himaya Maghfirawati, 22, Kediri

Demi diri sendiri, cewek harus bisa bela diri!

Bela diri, biar bisa melindungi diri dari kejahatan. Jadi ga usah minta tolong cowok kalo ada yang mau jahat sama kita.

Tia, 20, Cirebon

Bela diri, karena ada suatu saat dimana kita mesti aktivitas di luar rumah tanpa ditemenin orang tua, saudara, temen, apalagi pacar. Buat jaga-jaga aja sih kalo tiba-tiba nanti ada orang yang mau berbuat kriminalitas.

Meilany Diniswari, 21, Bekasi

Bela diri dong. Nggak harus sampai sabuk item juga. Pokoknya tahu caranya membela diri atau melakukan tangkisan kalo tiba-tiba ada cowok gila yg menyerang secara fisik.

Nisrina, 18, Surabaya

Cewek-cewek, kalau naik motor atau mobil hati-hati dong!

Cara mengendarai motor dengan baik, karena cewek itu kalo bawa motor suka seenaknya sendiri. Belok seenaknya, atau jalan pelan-pelan padahal di tengah jalan. Suka bikin kesel, tapi apa daya. Mereka manusia dengan perasaan.

Barry, 19, Yogyakarta

Nyetir mobil atau motor! Penting banget bisa nyetir, apalagi kalo mobilitasnya tinggi. Jadi gak perlu ketergantungan dengan orang lain deh. Apalagi transportasi publik disini belum bisa diandalkan banget.

Thia, 22, Jakarta

Cewek juga harus bisa public speaking!

Dengan begitu, cewek bisa menjadi lebih pede dan terbuka dalam mengemukakan pendapat. Setelah lebih pede, dia akan mempelajari hal baru dan bisa melihat betapa dia lebih berharga dari yang dia kira.

Dee, 29, Salatiga

Selain itu, jangan ceroboh soal duit!

Mengatur keuangan. Ini bakalan penting banget buat seorang cewek, karena mereka punya insting buat selalu mementingkan keinginan dibandingkan kebutuhan.

Wilda A, 20, Tangerang

Cewek tuh harus bisa ngatur keuangan. Berguna banget buat dirinya sendiri, apalagi ketika udah berkeluarga nanti. Jangan begitu dikasih uang langsung membelanjakannya sampai habis.

Ridha H, 20, Jakarta

Skill mengatur uang, karena duit hidup cewek penuh dengan pengeluaran; make up. perhiasan, baju, sepatu, nongkrong bareng teman, arisan, dan sebagainya. Selain itu ketika sudah berkeluarga, cewek diwajibkan untuk bisa mengatur uang di dalam rumah tangganya.

Sanjou, 21, Malang

Manajemen finansial itu penting. Kalo yang ini udah mantep, insya Allah yg lainnya tinggal ngekorhehe.

Nur Indah Sari, 22, Padang

Seorang cewek harus bisa menguasai semua skill

Semua skill harus dikuasai.. mulai dari masak, beres-beres rumah, ngurusin anak, benerin sesuatu (atap misalnya), dan lainnya biar tidak harus bergantung pada laki laki. Kita butuh pendamping, tapi kalo lagi dalam keadaan darurat, kita bisa ngelakuin itu sendiri. Be a strong woman. ;)

Saras, 16, Bandung

Olahraga, musik, pengetahuan umum. Jadi cewe yang punya kemampuan itu akan mudah menyesuaikan diri dengan kondisi apapun, humoris, dan tentunya jadi gak ngebosenin.

Unty, 22, Bandung

Skill apa aja boleeeeh

Apa aja. Yang penting berguna bagi masa depan dia. Mau melukis, pembukuan, masak, terserah. Terserah dia mau jadi apa, yang penting dia bahagia.

Ingti, 9, Denpasar

Nah, bagaimana pendapatmu tentang jawaban-jawaban di atas? Apakah kamu juga setuju kalau cewek wajib bisa masak dan mengurus keluarga? Ataukah menurutmu itu semua kembali ke kemauan pribadi ceweknya?

Tuliskan komentar yang kamu punya di bawah, ya! :)

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Wisata Live In, Tinggal di Rumah Warga. Selain Lebih Murah, Kamu Juga Dapat Pengalaman Berharga
Pubertas Kedua Cowok Di Usia 40 Tahun. Para Cewek Harus Tahu Sebabnya dan Bagaimana Mengatasinya!
Brewok Bukan Jaminan Bikin Ganteng. Simak 6 Macam Model Brewok Ini Agar Tak Asal Pelihara
Kenalan dengan Kota Agats! Kota Bebas Polusi di Papua yang Mengapung di Atas Papan
Menjadi Pranjurit Negara Memang Tidak Mudah, Mengikhlaskan Nyawa Adalah Taruhannya

ipt>